Friday, January 4, 2013

Olympus PEN E-PL5 penanganan




Pengenalan layar sentuh ke E-PL5 mengubah PEN itu penanganan dalam beberapa hal penting. Paling jelas itu menambah menembak sentuh dan focussing sentuh, dua hal yang paling berguna yang dapat Anda lakukan dengan layar sentuh. Dan, untuk pertama kalinya pada PEN, Anda dapat menggunakan layar sentuh untuk mengubah fokus saat pemotretan film.

Selain itu, layar sentuh tidak terlalu penting bagi penanganan E-PL5 itu. Anda dapat menggunakannya untuk memilih area AF setelah terlebih dulu menekan tombol kiri pada tombol belakang dan dapat Anda gunakan untuk memilih pengaturan pada kontrol Live dan panel kontrol Super, tetapi tidak untuk mengubah pengaturan begitu mereka terpilih. Untuk itu Anda perlu menggunakan dial belakang dan tombol OK.

Meskipun Anda dapat menggulir melalui gambar dalam mode pemutaran, Anda tidak dapat menggunakan gerak tubuh untuk memperbesar dan keluar (meskipun Anda dapat menjelajah dengan menyeret dengan jari Anda) seperti pada M EOS, bukan kontrol slider muncul di sebelah kanan. Dan PEN sistem menu E-PL5 adalah zona layar sentuh mati, hanya mengandalkan pada tombol belakang untuk menavigasi dan memilih opsi menu. Menariknya layar sentuh memainkan peran yang jauh lebih besar bila menggunakan pemula-ditargetkan penyesuaian Peta Live.

Ini adalah pendekatan yang berbeda dengan yang ada pada M EOS, di mana kurangnya kontrol fisik lebih menekankan pada layar, namun tidak selalu yang buruk. Ini akan adil untuk mengkarakterisasi layar E-PL5 sebagai kembali ke kontrol fisik - Anda bahkan dapat mematikannya jika Anda tidak menginginkannya.







Tapi itu dalam kontrol fisik yang kekuatan dan fleksibilitas dari E-PL5 benar-benar kebohongan dan yang ditunjukkan oleh tingkat besar kustomisasi yang ditawarkan. Serta kemampuan untuk menyesuaikan fungsi tombol tertentu, menu Custom E-PL5 menyediakan sepuluh pilihan untuk mengubah segalanya jalan dari arah cincin fokus yang menu yang ditampilkan di masing-masing mode pemotretan.

Adapun tombol, Anda dapat menetapkan fungsi kustom ke Fn, rekaman film, dua posisi pada dial belakang dan tombol Fn-L pada lensa yang memiliki satu. Anda dapat memilih apakah memutar tombol belakang dalam mode Program mengontrol pergeseran Program atau kompensasi eksposur dan mengkonfigurasi secara terpisah untuk A, S dan M mode. Anda bahkan dapat memilih cara untuk mengubah tombol ke atas atau bawah pilihan menu, yang mungkin menjadi pilihan terlalu jauh, tetapi memberi Anda merasakan untuk lingkup pilihan kustomisasi pada E-PL5. Ini adalah jauh dari dua tombol diprogram dengan pilihan minimal pada M. EOS

No comments:

Post a Comment