Friday, January 4, 2013

Olympus E-PL5 desain dan kontrol




Ukuran 111 x 64 x 38mm dan bobot 325 gram dengan kartu dan baterai, tetapi tanpa lensa, PEN E-PL5 adalah 1mm tebal dari pendahulunya dan sedikit kecil (7g) lebih berat. Jadi mereka lebih atau kurang ukuran yang sama dan berat, tetapi bentuk tubuh telah berubah dalam beberapa rincian halus. Panel depan memiliki bentuk sedikit cembung sekarang dan lensa mount tidak menonjol sebanyak, lereng di bagian atas panel belakang yang lembut, layar terlihat sedikit lebih kuat dan pegangan jempol lebih besar. Seperti P3 E-, E-PL5 sekarang memiliki grip depan sekrup dilepas yang disertakan dengan kamera. Seiring dengan modifikasi tubuh lainnya itu membuat E-PL5 kamera jauh lebih nyaman untuk memegang dan salah satu yang merasa jauh lebih aman di tangan Anda. Aku mengacaukan pegangan pada segera mengeluarkan E-PL5 dari kotak dan itulah di mana ia tinggal. Ini tidak hanya menyediakan pegangan yang lebih aman, tetapi, dalam pandangan saya, benar-benar meningkatkan penampilan dari E-PL5.




The Canon EOS M mengukur 109x67x33mm dan berat 298g dengan baterai tetapi tidak ada lensa, sehingga agak sempit dan 5mm tipis dari E-PL5 dan beratnya sedikit kurang, namun kamera tanpa lensa tidak banyak digunakan dan ketika Anda memasang lensa kit masing-masing, itu adalah PEN yang memenangkan kontes kekompakan. The PEN 14-42mm lensa kit E-PL5 yang berat 113g dibandingkan dengan 210g untuk EF-M 18-55mm. Jadi dengan lensa kit terpasang masing-masing M EOS berat 508g dan E-PL5 berat 438g. Plus, ditarik lensa E-PL5 ketika tidak digunakan dan lebih kompak daripada EOS M. Tentu saja Anda tidak harus sesuai dengan lensa kit dan M EOS lebih kompak, bahkan saku dengan f1.8 22mm pancake prima dipasang, tapi begitu adalah E-PL5 dengan f2.8 17mm. Dan ada pilihan lensa banyak lebih asli untuk E-PL5, seperti, misalnya 15mm baru f8 tubuh penutup lensa, atau 14-42mm Zoom Daya Panasonic runtuh.

The E-PL5 PEN tata letak kontrol adalah persis sama dengan yang sebelumnya E-PL3. Memiliki mode dial di panel atas dengan posisi untuk mode PASM, auto Cerdas, filter Art, Modus pemandangan dan akhirnya shooting film. Panel belakang atas lereng lembut mundur sehingga sekarang lebih mudah untuk melihat kontrol di sini ketika melihat ke bawah dari atas. Ini termasuk pemutaran dan menghapus tombol di sebelah kiri dari port aksesori dan Fn dan memperbesar tombol di sebelah kanan itu. Port aksesori itu sendiri terletak di pusat untuk bagian belakang hotshoe - aksesoris seperti flash termasuk dan geser jendela bidik opsional elektronik ke hotshoe dan terhubung melalui pelabuhan. Akhirnya di paling kanan ada tombol film rekaman.

Pindah ke panel belakang, ini didominasi oleh layar diartikulasikan 3in, yang saya akan berbicara tentang secara lebih rinci lama. Di sebelah kanan di bawah ini sisa jempol diperbesar Anda akan menemukan dial kontrol empat cara diapit atas dan bawah dengan info dan tombol menu.

Di sisi kanan tubuh terdapat flap berengsel plastik yang menutupi USB gabungan / A / V out dan mini HDMI port. Di dasar kompartemen baterai dan kartu gabungan mengambil baterai BLS-5 sama seperti model PEN lainnya yang menyediakan daya yang cukup untuk 360 tembakan terhormat.




Dukung saya dengan
belanja di bawah




Seperti dengan model lain dalam rentang PEN, E-PL5 tidak memiliki built-in flash, tetapi dilengkapi dengan lampu kilat aksesori kecil yang cocok ke hotshoe standar dan juga pasangan dengan port aksesori AP2. Lampu kilat memiliki sejumlah Panduan dari 10 pada 200 ISO yang memberikan berbagai hampir 3 meter di f3.5, persis sama seperti yang diberikan flash eksternal Sony NEX-C3 ini. Aksesori lampu kilat suplied di beberapa daerah dengan M EOS lebih kuat namun memiliki kisaran yang sama pada 100 pengaturan dasar M EOS ISO sebagai flash E-PL5 yang tidak pada 200 ISO.

The E-PL5 memiliki tidak kurang dari 8 posisi pada menu modus flash - Auto, Redeye, Isi, Flash off, Red-eye lambat, lambat, lambat 2, dan Full. Kecepatan sync tercepat adalah 1/160. Untuk menggunakan lampu kilat Anda secara manual pop itu ke posisi mengangkat, di mana titik jika Anda sedang dalam mode Auto lampu kilat akan segera mulai pengisian. Ini membutuhkan waktu sekitar dua sampai tiga detik dengan baterai terisi penuh - tidak seperti lampu kilat aksesori M EOS, yang didukung oleh baterai AAA, PEN E-PL5 kilat 'menarik daya dari baterai kamera. Rating CIPA dari 360 tembakan pada muatan penuh termasuk penggunaan lampu kilat. Jika Anda membutuhkan lebih banyak kekuatan daripada flash aksesori dapat memberikan, E-PL3 juga kompatibel dengan Olympus 'FL36R, FL50R, FL300R dan nirkabel FL600R flash unit.

No comments:

Post a Comment