Friday, January 4, 2013

Olympus E-PL5 layar dan jendela bidik




PEN E-PL3 mempertahankan 460 3in dot layar LCD dari pendahulunya, tapi sekarang sentuhan-sensitif dan engsel telah didesain ulang sehingga memungkinkan untuk membalik layar ke atas dan dari atas bodi kamera sehingga wajah depan. Flipping layar keluar sehingga menunjukkan 90 derajat untuk menembak pinggang-tingkat besar dan layar juga bisa miring ke bawah oleh sekitar 75 derajat yang ideal untuk menembak overhead. Layar melekat pada bodi kamera melalui dua panel berengsel dan dengan memperluas kedua, keluar pertama dengan 90 derajat dan yang kedua dan kembali Anda dapat memposisikan layar menghadap ke depan. Bahkan miring ke belakang dengan beberapa derajat, tetapi Anda bisa melihatnya dengan baik. Sebuah sensor di panel mendeteksi ketika itu sepenuhnya diperpanjang seperti ini dan membalikkan gambar secara vertikal sehingga muncul cara yang benar.




Ini jelas merupakan pengaturan lebih fleksibel dari yang sebelumnya dan mirip dengan 5R NEX. Apakah lebih baik daripada engsel layar di samping seperti pada G5 Lumix? Keduanya memiliki fans mereka, tapi aku lebih suka memiliki layar langsung sejalan dengan bodi kamera daripada ke satu sisi. Tentang satu-satunya kelemahan dengan cara E-PL5 melakukan hal-hal yang Anda tidak dapat menggunakan flash dengan layar dalam orientasi ke depan-menghadap - baik, Anda bisa, tetapi Anda tidak dapat melihat banyak.

Hal lain E-PL5 layar memiliki kesamaan dengan model NEX adalah 16:9 nya proporsi. Secara pribadi saya pikir ini adalah bentuk yang salah untuk layar pada kamera stills, terutama satu dengan sensor Thirds Empat yang mempunyai pengalih 4:3 proporsi, sebagai pemotretan Anda secara efektif hanya menggunakan bagian tengah layar dengan bar hitam lebar sisi baik. Sementara layar E-PL5 ini mengukur 3in diagonal daerah pencitraan 4:03 hanya 2 dan 3/8ths inci, sehingga lebih kecil daripada yang Anda akan melihat pada layar 2.5in.

Dalam mode film HD itu adalah cerita yang berbeda meskipun, di sini gambar film mengisi layar dengan informasi overlayed. Jika Anda menghabiskan lebih banyak waktu shooting 16:09 film daripada stills itu adalah set up yang ideal, tetapi untuk pemotretan layar E-PL5 adalah efektif jauh lebih kecil daripada layar 03:02 3in pada Canon EOS M yang cocok dengan bentuk yang stills .

Seperti M EOS dan NEX 5R, layar PEN E-PL5 adalah sensitif sentuhan dan dapat digunakan untuk fokus dan menembak, pilih pengaturan dari Control Panel Super dan pemutaran kontrol, tapi itu tidak hampir sama juga terintegrasi dengan layar sentuh M EOS ini dengan ketergantungan jauh lebih ditempatkan pada kontrol fisik. Aku akan berbicara sedikit lebih banyak tentang itu di bagian bawah penanganan.

Salah satu keuntungan utama E-PL5 telah melalui M EOS meskipun adalah bahwa itu AP2 port aksesori kompatibel dengan jendela bidik VF2 Olympus elektronik, yang dapat digeser ke hotshoe tersebut. VF2 memiliki resolusi 1,44 juta titik. Hal ini dapat digunakan secara konvensional atau membalik ke atas pada sudut 90 derajat sehingga Anda melihat ke bawah ke dalamnya dan, meskipun tidak murah adalah aksesori harus dimiliki bagi siapa saja yang digunakan untuk menulis dengan viewfinder SLR dan pemakai tontonan.

No comments:

Post a Comment